Bila Anda sedang mencari Sistem Informasi Rumah Sakit di Boven Digoel, Anda sudah berada pada tempat yang tepat. Sebagai Vendor aplikasi SIMRS Kami memiliki produk aplikasi SIMRS dengan nama SIMRS Symphoenix yang bisa mengelola rumah sakit dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan & kinerja rumah sakit semakin efektif dan efisien, proses Kredensial BPJS dapat menjadi lebih cepat, proses penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat dan tepat, serta kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan semakin baik.
Keunggulan dari Aplikasi SIMRS Symphoenix Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik
Semua keunggulan dari SIMRS Symphoenix akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Boven Digoel yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan menjadi lebih efektif dan efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik saat ini, adalah:
- Memudahkan pengajuan Kredensial BPJS.
- Bridging BPJS semakin mudah dilakukan, yang efeknya membuat klaim lebih cepat.
- Dapat diintegrasikan (bridging) pada semua aplikasi seperti BPJS, VClaim, & E-Klaim INA-CBG.
- Rekam Medis Pasien sudah menggunakan versi digital (E-Doc).
- Bisa menghemat biaya pemakaian kertas hingga 90-95% untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk memfasilitasi keinginan akan ERM).
- Aman, karena server untuk SIMRS disimpan langsung di rumah sakit Mitra.
- ktifitas front office antara lain pendaftaran, antrian dan pencatatan data pasien semakin lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat dan manajemen SDM lebih mudah dikerjakan.
- Laporan keuangan & akuntansi sudah otomatis.
- Manajemen informasi RS yang terpusat.
- Mampu eningkatkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Tentang SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix ialah Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis web yang menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan juga klinik atau fasilitas kesehatan lainnya. Semua fiturnya terintegrasi dan bisa mengelola semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, yaitu pendaftaran online & offline, sampai dengan pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, dan akuntansi.
SIMRS Symphoenix dirancang oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis web yang telah berpengalaman sangat, yang mana produk kami yaitu SIMRS Symphoenix telah terbukti bisa memperbaiki kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, mendesain Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis website dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik mungkin dan selengkap mungkin, sehingga mampu memfasilitasi banyak kepentingan terutama dari shareholder ataupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis web terbaik, SIMRS Symphoenix telah dirancang mempunyai fitur yang lengkap. Tidak hanya itu, karena dalam perkembangannya, aplikasi SIMRS Symphoenix akan selalu diupdate yang disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit, klinik & fasilitas kesehatan lainnya.
Berikut 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Kredensial BPJS sebenarnya bukan fitur, akan tetapi merupakan proses validasi yang diberikan kepada layanan kesehatan di Boven Digoel atau di daerah lain, baik itu rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam hal kemampuannya memberikan pelayanan kesehatan pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit ataupun klinik yang telah lolos dalam Kredensial BPJS, dapat dipastikan Faskes tersebut mampu melayani pasien peserta BPJS secara optimal. Terdapat beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar supaya bisa lolos pada proses Kredensial BPJS.
Syarat utamanya agar lolos tentu saja adalah manajemen rumah sakit. Dengan menggunakan SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix dapat memanage keseluruhan aktifitas rumah sakit dengan lebih mudah & simpel, sehingga kualitas kinerja fasilitas kesehatan makin meningkat. Tidak hanya itu, ada fitur bridging BPJS pada SIMRS Symphoenix yang akan memudahkan dan mempercepat Klaim.
Dengan semua fitur-fitur tersebut, maka dengan menggunakan aplikasi SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Boven Digoel memiliki persiapan yang lebih matang ketika mengajukan krendensial BPJS. Tentu saja hal tersebut bisa memudahkan untuk lolos proses kredensialnya dan terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS merupakan fitur yang difungsikan untuk proses registrasi dan verifikasi para peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan telah disediakan oleh BPJS kesehatan, agar supaya dapat melakukan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan.
Tetapi, untuk bisa melakukan aktifitas Bridging BPJS membutuhkan sebuah aplikasi SIMRS, yang dikelola melalui web service atau API (Application Programming Interface), yang akan membatasi akses ke masing-masing sistem, sehingga keamanan data selalu terjaga. Software SIMRS tersebut, tentu saja harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain faktor keamanan data, proses bridging BPJS lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor aplikasi SIRS online Terbaik adalah solusi tepat untuk dijadikan sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terkoneksi dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga dapat mengakses beberapa fasilitas yang telah disediakan BPJS.
Maka dari itu, semua rumah sakit di Boven Digoel yang menggunakan software Rumah Sakit kami yaitu SIMRS Symphoenix, klaim lebih cepat dilakukan. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses validasi pada kredensial BPJS juga semakin mudah. Dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit dapat dilakukan dengan lebih cepat sekaligus profit yang didapat juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) adalah produk rekam medis elektronik terupdate dari layanan kami. E-Doc dapat memudahkan pengelolaan data rekam medis pasien. Hal tersebut mencakup pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai dengan pengiriman berkas ke pihak BPJS, yang semuanya bisa dikerjakan hanya menggunakan Smartphone atau Tablet.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Terintegrasi dengan SIMRS Symphoenix, ataupun jika rumah sakit sudah menggunakan SIMRS lain, maka E-Doc bisa langsung diintegrasikan ke dalam SIMRS yang sudah ada.
- Template rekam medis lengkap, yang meliputi layanan rawat jalan & inap.
- Upload gambar & foto hasil pemeriksaan menjadi lebih mudah.
- Dapat membuat template dokumen sendiri, atau juga bisa menggunakan ulang template dokumen rekam medis pasien yang terdahulu.
- Semua riwayat perubahan dokumen tercatat dengan sangat baik & detail.
- Proses pencarian dan pengurutan dokumen pasien bisa dilakukan dengan sangat mudah, sehingga bisa mempercepat pelayanan di Rumah sakit atau Klinik.
- Bisa memvalidasi status berkas, yang ditandai dengan notifikasi perihal tentang keabsahan atau kevalidan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, terdapat mode typewriting (ketik) dan juga mode handwriting (tulis) sehingga sangat fleksibel saat digunakan.
- User Friendly, tampilan E-Doc didesain memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif & sangat mudah digunakan oleh operator.
- Aman, terarsip secara digital dengan aman dan rahasia, karena ada pembatasan user sehingga hanya user tertentu yang diberikan akses ke dokumen.
- Aman, karena server berlokasi di rumah sakit Mitra.
- Menghemat sampai dengan 90-95% biaya penggunaan kertas, dan juga menghemat tempat, karena tidak diperlukan ruangan khusus untuk menyimpan semua berkas.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu melakukan scan berkas untuk pengajuan klaim, karena dokumen sudah valid karena telah diakui oleh BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix yang Menjadikannya Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika sebelumnya sudah Kami sampaikan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut Kami sampaikan detail fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office & Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik saat ini, yang pastinya bisa digunakan pada semua rumah sakit atau klinik di Boven Digoel.
Berikut ini fitur lengkap dari Sistem Informasi Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office ialah fitur pelayanan yang berhubungan langsung dengan pasien. Fitur font office antara lain fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien dan masih banyak lagi. SIMRS Symphoenix mempunyai fitur font office yang sangat lengkap, yang tentu saja akan memudahkan penyelenggaraan pelayanan kesehatan di rumah sakit, sehingga proses penanganan pasien pasien jadi lebih cepat, tepat, efektif & efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix antara lain sebagai berikut:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online agar memudahkan calon pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat dan label pasien
- Pencetakan dokumen rekam medis & lembar SEP pasien
- Penghapusan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara bayar pasien
Antrian
- Antrian Online
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Pemesanan Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsultasi ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pengaturan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed & Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien dan Non Pasien
- Penerimaan Down Payment
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke aplikasi JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep & Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit adalah fitur yang berhubungan dengan administratif dan managemen rumah sakit. Fitur back office mencakup perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset dan SDM dan masih banyak lagi.
Keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan, sangat dipengaruhi oleh aktifitas Back Office ini. Apabila Back Office termanage dengan baik, maka , kualitas pelayanan kesehatan akan berjalan dengan lancar, efektif & efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yaitu Gudang Farmasi, Gudang Umum & Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang & Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian dan Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname dan Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum dan Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran dan Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Boven Digoel
Sebagai perusahaan pengembang Sistem Informasi Rumah Sakit, Farmagitechs memiliki keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra semua rumah sakit di Boven Digoel ataupun di daerah lain di semua Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan yang sekaligus menjadi alasan serta keuntungan yang akan didapatkan Mitra yang telah menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor Sistem Informasi Rumah Sakit di Boven Digoel, sebagai berikut:
- Farmagitech merupakan perusahaan BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dan sudah bermitra dengan belasan rumah sakit pemerintah & swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Boven Digoel pastinya akan selalu mendapatkan support yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal penerapan SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra akan selalu mendapatkan konsultasi gratis, pelatihan gratis dan pelatihan ulang gratis selama masa kontrak.
- Semua rumah sakit Mitra di Boven Digoel mendapatkan layanan 24/7 yang bisa dimanfaatkan untuk mengkomunikasikan semua hal tentang Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, sekaligus bisa untuk konsultasi, dan juga komplain yang akan selalu dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Ada proposal penawaran SIMRS serta demo mengenai fitur-fitur secara lebih detail tentang SIMRS dari kami, sebelum Mitra memutuskan untuk kerjasama dengan kami.
Tidak ada komentar: